Web Site

Web Site
STIMIK DCC LAMPUNG MENJAWAB SEMUA IMPIAN

Rabu, 20 Oktober 2010

Penerimaan CPNSD, Kepala BKD Temui Menpan

udoiin-udonews

BANDAR LAMPUNG -  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Thamrin Bachtiar akan menemui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan), Jumat (22-10) mendatang.
Pertemuan ini diperkirakan berkaitan dengan proses penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) provinsi yang segera dimulai akhir bulan ini atau awal November mendatang.
"Kami akan bertemu Menpan Jumat nanti. Masalah yang akan dibicarakan masih belum diketahui," kata Thamrin Rabu (20-10).
Selama ini, Thamrin memang selalu mengatakan belum ada kepastian tentang waktu penerimaan CPNSD di Lampung karena masih menunggu persetujuan perincian formasi dari Menpan.
Kemungkinan besar Jumat mendatang sudah ada perincian formasinya dan proses penerimaan bisa segera dimulai menuturkan kepada udonews.
Thamrin juga menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan BKD kabupaten/kota terkait dengan persiapan pelaksanaan penerimaan CPNS, seperti penunjukan universitas pembuat soal, percetakan yang memperbanyak lembar soal, dan lembar jawaban komputer, serta hal lainnya.
Namun, ia masih enggan menyebutkan siapa yang sudah secara resmi ditunjuk sebagai pihak pembuat soal.
"Selasa kemarin kami sudah rapat dengan BKD kabupaten/kota. Nanti saja kita bicarakan setelah ada kepastian perincian formasi. Tapi yang jelas universitas mana yg menjadi kandidat, ya sama seperti yang dikatakan Pak Sekda," ujarnya.
Untuk diketahui, Senin lalu Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Lampung Hanan A. Razak mengatakan ada tiga kandidat lembaga pembuat soal CPNS di Lampung, yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Fakultas MIPA Universitas Indonesia, serta Lembaga Sains dan Teknologi UI.
Sedangkan Universitas Lampung (Unila) tidak dipertimbangkan karena memang pihak Unila tidak mengusulkan diri.
Sementara itu, berbeda dengan provinsi lain yang mengajukan penambahan formasi, kata Thamrin, tahun ini Pemprov Lampung tidak mengajukan tambahan di luar formasi yang sudah disetujui, yakni 274 formasi dari usulan 1.135 formasi.
Ke-274 formasi itu terbagi untuk 192 orang tenaga teknis dan 82 tenaga kesehatan.

Tidak ada komentar: